ALAMAT
Jl. Raya Sentani Km 17,8
Expo Waena
Jayapura -  Papua

Perpustakaan

Perpustakaan Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua  merupakan  perpustakaan yang berada pada lingkungan perguruan tinggi atau institut, akademi atau sekolah tinggi lainnya yang pada hakikatnya merupakan bagian integral dari suatu perguruan tinggi. Perpustakaan ISBI Tanah Papua  didirikan untuk menunjang pencapaian tujuan perguruan tinggi/institut yang bersangkutan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk melaksanakan tugasnya itu, perpustakaan perguruan tinggi memilih, mengolah, mengoleksi, merawat, dan melayankan koleksi yang dimilikinya kepada para warga lembaga induknya pada khususnya dan masyarakat akademis pada umumnya.

Proses pendidikan diperguruan tinggi tidak terlepas dari kegiatan penelitian dan pengembangan, inovasi, serta rekayasa ilmu pengetahuan. Sehingga perpustakaan perguruan tinggi sering dikatakan “jantungnya” Perguran Tinggi/Institut. Khusus perpustakaan perguruan tinggi ini berkembang istilah lain yaitu, college library, kurang lebih disertakan dengan perpustakaan akademi.

Perpustakaan ISBI Tanah Papua bertekad untuk :

  1. Memenuhi keperluan informasi masyarakat perguruan tinggi , lazimnya staf pengajar dan mahasiswa. Sering pula mencakup tenaga kerja administrasi ISBI Tanah Papua.
  2. Menyediakan bahan pustaka (referensi) pada semua tingkatan akademis, artinya mulai dari mahasiswa tahun pertama hingga ke pengajar ISBI Tanah Papua.
  3. Menyediakan ruangan belajar bagi pemakai perpustakaan ISBI Tanah Papua
  4. Menyediakan jasa peminjaman yang tepat guna bagi berbagai jenis pemakai yakni mahasiswa dan pengajar/dosen.
  5. Menyediakan jasa informasi aktif yang tidak saja terbatas pada lingkungan perguruan tinggi juga lembaga indusri lokal. 

Perpustakaan ISBI Tanah Papua dilengkapi dengan sarana ruang ber AC dan tempat yang nyaman .

 

Kategori: