Siswa SMP YPK Paulus DOK V Berkunjung ke ISBI Tanah Papua.
admin web | 09 September 2022 | Dibaca 254 kali |

Pada Hari Jumat tanggal 09 September 2022, Siswa kelas VII SMP YPK Paulus Dok V bersama 3 orang guru pendamping datang berkunjung ke kampus ISBI Tanah Papua. IBG Surya Peradhanta, S.Sn., M.Sn. selaku ketua jurusan Seni Pertunjukan,  Dr. Kadek Indra Wijaya., M.Sn. Selaku Koprodi Seni Tari, mahasiswa seni tari dan tendik menyambut kedatangan mereka di ruang sebaguna ISBI Tanah Papua.


Maksud kedatangan mereka disebutkan oleh salah satu guru pendamping siswa tersebut  adalah menyangkut salah satu tugas proyek sekolah dari 3 proyek tentang implementasi dari kurikulum merdeka. Salah satunya adalah kearifan lokal dan thema yang diangkat adalah Tarian yosim pancar atau yospan.  


IBG Surya Peradhanta, S.Sn., M.Sn. memberikan materi  tentang Tarian yosim pancar atau yospan kepada siswa dengan pengalamannya sebagai dosen seni tari dan dari berbagai narasumber seniman dan budayawan yang ada di papua. Setelah materi dilaksanakan mahasiswa mempraktekkan gerakan tari yospan tersebut dan diikuti oleh semua siswa dengan semangat. Para siswa yang terdiri dari 7 kelompok juga berantusias untuk memberikan pertanyaan kepada Narasumber supaya mereka lebih paham tentang Tarian yosim pancar.

 



Setelah semua kegiatan selesai ISBI Tanah Papua memberikan Cendera Mata berupa lukisan nama siswa dan guru pendamping dikertas foto terbakar yang dibuat oleh Thomas Maay, S.Sn. salah satu tendik ISBI Tanah Papua.

BAGIKAN :